4 MAHASISWA PNL LULUS IIVOSMA 2022 ke EROPA DAN USA - 3 MAHASISWA TIK MENDOMINASI

 


Politeknik Negeri Lhokseumawe - Empat mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe berhasil lolos dalam Program Indonesian International Vocational Student Mobility Awards (IIVOSMA) 2022 yang diselenggarakan oleh kemendikbudristek. Dari berita gemilang tersebut diketahui bahwa 3 dari 4 mahasiswa yan lolos tersebut merupakan mahasiswa dari Jurusan Teknologi Informasi dan Komputer (TIK) 

IIVOSMA merupakan skema beasiswa dari pemerintah melalui LPDP untk mendanai mahasiswa Diploma Tiga (D3) dan Diploma Empat (D4) , untuk program kolaborasi pendidikan antara kampus dan industri di luar negeri untuk belajar atau magang selama 6 bulan .

Adapun 3 Mahasiswa Jurusan TIK  tersebut lolos untuk belajar dan magang selama 6 bulan di  Inggris, Jerman dan Turki. Suatu prestasi yang hebat mengingat bahwa mereka berhasil bersaing dengan 4000an pendaftar dari seluruh Indonesia. 

Ini dia bintang iJurusan TIK yang lolos  IIVOSMA 2022 tersebut:

 (1) Ali Imran Silalahi, Mahasiswa Jurusan TIK Program Studi  Diploma 4 Teknik Rekayasa Komputer Jaringan (TRKJ) lulus di Seljuc University, Turkey.

(2) Muhammad Husnul, Mahasiswa Jurusan TIK Program Studi  Diploma 4 Teknik Rekayasa Komputer Jaringan (TRKJ) lulus di International University of Applied Science, Germany.

(3) Muhammad fajar Alfath, Mahasiswa Jurusan TIK Program Studi  Diploma 4 Teknik Informatika lulus di Coventry University, United Kingdom.

Bapak Muhammad Arhami selaku ketua Jurusan mengungkapkan kebanggaannya terhadap pencapaian dan prestasi tersebut, prestasi ini membawa nama baik kampus Politeknik Negeri Lhokseumawe serta Jurusan Teknologi Informasi dan Komputer yang berhasil meraih tiga slot IIVOSMA untuk 3 mahasiswa TIK.

"Tentu saya sangat bangga, Alhamdulillah terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan dan semua pihak yang telah mendukung, khususnya KUI dan UPT. Bahasa" tutur bapak Arhami. Beliau juga menaruh harapan besar kepada mahasiswa yang lolos untuk dapat fokus pada tujuan utama dalam menuntut ilmu di negeri luar nanti, serta harus tetap menjaga nama baik almamater Politeknik Negeri Lhokseumawe dan Jurusan TIK terkhusunya.

"Semoga kedepannya Jurusan TIK dapat terus lebih baik lagi, menjadi motivasi kepada seluruh mahasiswa jurusan TIK untuk terus berani bermimpi dan berjuang meraih prestasi,  serta terus menebarkan semangat teknologi  Karena bersama kita dapat membuktikan bahwa bahwa jurusan TIK memiliki keistimewaan tersendiri".

Kita TIK

Kita Berbeda

Kita Berkarya

Kita Berjaya

Buketrata, 9 Juni 2022





3 komentar:

  1. Prestasi yang luar biasa mengingat mereka berhasil bertahan melawan 4000 pendaftar dari seluruh indonesia.

    BalasHapus
  2. Adapun 3 Mahasiswa Jurusan TIK tersebut lolos untuk belajar dan magang selama 6 bulan di Inggris, Jerman dan Turki.
    visit Tel-U

    BalasHapus
  3. I just came to this blog for the first time, and I am very interested in the information presented, I will come back another time, thank you

    BalasHapus