SILATURAHMI AKBAR DAN PEMILIHAN KETUA UMUM IKATIK PERTAMA

 

Sabtu (2/19) – Ikatan Alumni Mahasiswa Teknologi Informasi dan Komputer (IKATIK) menyelenggarakan Silaturahmi Akbar yang pertama. Acara ini diadakan sebagai ajang  silaturahmi sekaligus pemilihan Ketua Umum IKATIK yang pertama untuk masa periode 2022-2025.

foto bersama Silaturahmi Akbar IKATIK
Dilaksanakan di Aula Loby lantai 3 Gedung Utama PNL acara ini di hadiri sekitar 120 peserta secara hybrid oleh para jajaran alumni, mahasiswa, beserta para tamu undangan . Kata sambutan disampaikan oleh Ketua pelaksana Abangda Sabarruddin , Perwakilan Alumni Bapak fachri yanuar Rudi, Ketua Jurusan Teknologi Informasi dan Komputer Bapak Muhammad Arhami serta ketua Umum Ikatan Alumni Politeknik Negeri Lhokseumawe (IKAPOLINEL) Bapak Tajunuddin.

Proses pemilihan ketua umum IKATIK dilakukan menggunakan sistem musyawarah. Musyawarah dilakukan bersama seluruh peserta Silaturahmi Akbar yang hadir secara langsung maupun secara online melalui aplikasi zoom meeting. Pemilihan ini berjalan secara kondusif hingga akhirnya abangda Munawir, SST.,MT ditetapkan sebagai ketua umum terpilih.

Ketua Umum IKATIK Terpilih
Abangda Munawir, SST.,MT merupakan alumni program Studi Teknik Informatika yang saat ini berdomisli di Kota Langsa dan menekuni profesi sebagai Dosen di Universitas Samudera Langsa. Dalam Sambutannya beliau menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan para alumni Jurusan TIK dari berbagai angkatan sehingga akhirnya beliau menjadi ketua umum terpilih. Dalam kesempatan yang sama beliau menyampaikan “Alumni Jurusan TIK seiring waktu terus berkembang dan menyebar di berbagai Instansi , baik sebagai akademisi, praktisi, pengusaha, konsultan IT maupun berbagai perusahaan ternama Indonesia. Harapannya semoga kedepan IKATIK dapat menjadi wadah dalam mempererat silaturahmi, berdiskusi, serta saling mendukung dan memperluas kesempatan kerja baik sesama alumni maupun adik-adik mahasiswa yang sedang menempuh masa kuliahnya”.

Terkait IKATIK, beliau memohon dukungan dari semua pihak untuk kepengurusan IKATIK kedepannya , beliau juga menambahkan bahwa struktur IKATIK akan segera dibentuk dalam jangka waktu 2 Minggu kedepan.

Kegiatan Silaturahmi Akbar ini dilanjutkan dengan Sharing Session bersama para alumni dan adik-adik mahasiswa Bersama 2 pemateri hebat. Pemateri pertama diisi Oleh abangda Muhammad Zaky (co-founder malasngoding.com) dengan membawa topik “ Benefit Dan Peluang Karier di Dunia Start Up”. Adapun pemateri kedua diisi oleh pemateri yang tak kalah keren yaitu abangda Julian Syahputra (Kreator Sengklekmen) dengan membawa topik “kiat sukses menjadi konten kreator”.

Julian Syahputra (kiri) Muhammad Zaky (kanan)
Kegiatan sharing session Bersama alumni ini dinilai sangat bagus dan bermanfaat memotivasi para adik-adik mahasiswa dalam membuka wawasan, sudut pandang, dan semangat dalam menghadapi persaingan dunia kerja kedepannya. Besar harapan kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkala kedepannya sekaligus mempererat ikatan para adik-adik mahasiswa Bersama alumni.

 




3 komentar:

  1. menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan para alumni Jurusan TIK dari berbagai angkatan sehingga akhirnya beliau menjadi ketua umum terpilih

    BalasHapus
  2. Ikatan Alumni Mahasiswa Teknologi Informasi dan Komputer (IKATIK) menyelenggarakan Silaturahmi Akbar yang pertama.
    visit Tel-U

    BalasHapus
  3. Proses pemilihan ketua umum IKATIK dilakukan menggunakan sistem musyawarah.
    visit Tel-U

    BalasHapus