HIMATIK-PNL Laksanakan Upgrading dan Rapat kerja

 


Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi dan Komputer (HIMATIK) Politeknik Negeri Lhokseumawe menggelar upgrading dan rapat kerja bertempat di Loby lantai 3 Politeknik Negeri Lhokseumawe.(Sabtu-Minggu, 9-10 Oktober 2021).

Agenda ini dihadiri oleh pengurus HIMATIK dan perwakilan kelas dari setiap prodi jurusan Teknologi Informasi dan Komputer . Tiga pemateri hebat beserta satu orang alumni dihadirkan mengisi  acara seminar dan tak ketinggalan bapak Muhammad Arhami, S.Si.,M.Kom selaku Ketua jurusan dan pembina yang turut mendampingi dan membuka acara tersebut . 

Dengan mengusung tema " Bersama Kita Bersinergi Mewujudkan HIMATIK yang Kreatif, Inovatif, Produktif, dan Peduli" alhamdulillah acara tersebut berjalan dengan lancar selama dua hari pelaksanaan. Muhammad Khadafi Bancin menyampaikan laporan ketua pelaksana sekaligus kata sambutan dalam acara pembukaan upgrading dan rapat kerja tersebut. Diikuti dengan Muhammad Harisqi sebagai Ketua Himpunan dan Bapak Muhammad Arhami S.Si.,M.Kom.


Pemateri pertama, bapak Zulkarnaini,S.E.,M.Si.,Ak.,C.A membawakan materi mengenai public speaking, dalam kesempatan yang diberikan beliau banyak berbicara perihal tips bagaimana kita dapat berbicara di depan khalayak ramai dan menghadapi kegugupan. "Berbicara di depan orang banyak itu memerlukan persiapan yang matang salah satunya ialah membuat diri kita rileks, misalnya meminum susu sebelum tidur ataupun memakan cokelat". Dalam kesempatan yang sama beliau juga menyampaikan "Sebagai mahasiswa kita tidak boleh membenarkan hal yang biasa, tetapi kita harus membiasakan hal yang benar." lanjut bapak Zulkarnaini.

Bapak Hari Toha Hidayat,S.Si.,M.Cs dalam Kajian keorganisasian dan management konflik ikut mewarnai acara upgrading dengan memberikan banyak wawasan yang dapat membuka pola pikir para pengurus HIMATIK dan membangun kepengurusan kedepannya. Salah satu hal yang penting dalam management organisasi adalah bagaimana caranya dalam membangun team work   serta bagaimana strategi untuk meminimalisir timbulnya konflik yang mungkin terjadi, tutur bapak Hari Toha.

Seminar dengan materi Kesekretariatan dan Administrasi  disampaikan oleh Dra. Jamila,M.Pd. Beliau menyampaikan kepada peserta upgrading bagaimana caranya menerapkan ilmu administrasi yang baik agar dapat memudahkan  dalam membenahi kearsiban. Secara langsung beliau juga memberikan latihan kepenulisan surat kepada para peserta dan mengkoreksi kesalahan yang ada agar menjadi pelajaran dan tidak melakukan kesalahan yang sama kedepannya.

Abangda Sabaruddin,S.ST selaku ketua umum HIMATIK periode 2014/2015  turut berhadir dan membagikan kisah serta pengalamannya dalam agenda sharing bersama alumni. Dalam kesempatan yang singkat tersebut beliau banyak berbagi cerita bersama peserta, mulai dari pengalaman keorganisasian internal kampus, keorganisasian wilayah dan nasional, dan persiapan dalam menghadapi dunia kerja. Dalam kesempatan tersebut beliau juga menuturkan harapan agar HIMATIK kedepannya terus berkembang. "Kita harus berani mengambil kesempatan yang ada, karena kita akan mampu setelah kita mencobanya"lanjut abangda Sabar.

Bapak Muhammad Arhami.S.Si.,M.Kom juga banyak memberikan bimbingan dalam acara tersebut. Periode ini kita harus memberikan gebrakan yang besar terhadap HIMATIK, kita harus mampu menunjukkan kita mampu menjadi yang terbaik.

Agenda rapat kerja di laksanakan secara musyawarah, dengan pemaparan disampaikan langsung oleh ketua dari masing-masing department atau yang mewakili. Agenda tersebut berlangsung lancar dan kondusif.

 Di penghujung acara Ketua Umum HIMATIK-PNL, Muhammad Harisqi menuturkan Harapannya agar setiap pengurus HIMATIK kedepannya akan terus berkomitmen dan dapat saling bekerja sama menyukseskan seluruh program kerja yang telah sama-sama di bahas dalam agenda acara tersebut. Setelah penutupan oleh ketua himpunan acara tersebut si akhiri dengan foto bersama.

2 komentar:

  1. perihal tips bagaimana kita dapat berbicara di depan khalayak ramai dan menghadapi kegugupan.

    BalasHapus
  2. Bersama Kita Bersinergi Mewujudkan HIMATIK yang Kreatif, Inovatif, Produktif, dan Peduli" alhamdulillah acara tersebut berjalan dengan lancar selama dua hari pelaksanaan.
    please visit link Tel-U

    BalasHapus