PDKT TIK 2021, Menempa Kepemimpinan Mahasiswa

 


Politeknik Negeri Lhokseumawe (30-31 Oktober 2021) - Dengan mengangkat tema "Lead your Self , Lead the World", Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi dan Komputer mengadakan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar Terpadu Jurusan Teknolgi Informasi dan Komputer, yang kemudian disebut dengan PDKT TIK. Kegiatan ini diikuti oleh 175 mahasiswa/i jurusan TIK PNL angkatan 2020 dan 2021 yang dalam pelaksaannya masing-masing angkatan mengikuti satu hari penuh pelaksanaan. Sabtu, 30 Oktober 2021 untuk angkatan 2020 dan Minggu, 31 Oktober 2021 untuk angkatan 2021.

Acara ini diisi dengan dua materi utama yang disampaikan langsung oleh orang yang hebat dalam bidangnya. TNI radar 231 Lhokseumawe, Lettu Lek Bagus Presetio,S.Tr.(Han) dan Letda Lek Iqbal Bayu Prabowo datang langsung untuk menyampaikan materi kepemimpanan dasar, serta Kak Putri Husna, S.ST.,M.T yang membawakan materi Interpersonal Skill yang sangat luar biasa.

Selanjutnya acara ini juga diisi dengan kegiatan perlombaan yang melatih kekompakan serta Leader Grup Discussion (LGD) yang menjadi ajang untuk melatih skill, keberanian, pola berfikir, serta management organisasi peserta. Kegiatan ini juga diselingi oleh permainan-permainan yang menyenangkan dan diselingi oleh ice breaking yang seru.

Setelah melaksanakan Acara PDKT TIK 2021 yang terbilang berhasil, dinilai dari antusias mahasiswa mengikuti acara dan outcome yang kembali pada kualitas Mahasiswa/i Jurusannya. Selanjutnya, ketua HIMATIK, Muhammad Harisqi turut menyampaikan harapanya agar acara ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan bertegur sapa keluarga besar Mahasiswa Teknologi Informasi dan Komputer di setiap tahunnya. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan pula dapat menjadi dongkrak mahasiswa/i untuk terus berkarya kedepannya, lanjut Harisqi.

2 komentar:

  1. Setelah melaksanakan Acara PDKT TIK 2021 yang terbilang berhasil, dinilai dari antusias mahasiswa mengikuti acara dan outcome yang kembali pada kualitas Mahasiswa/i Jurusannya.
    visit link my websiteTel-U

    BalasHapus
  2. dengan kegiatan perlombaan yang melatih kekompakan serta Leader Grup Discussion (LGD) yang menjadi ajang untuk melatih skill, keberanian, pola berfikir, serta management organisasi peserta.

    visit link my websiteTel-U

    BalasHapus